Mie Kriting Luwes review #2

Bagi penggemar mie ayam keriting, patut untuk mencoba kuliner yang satu ini. Karena banyak penggemar dari kalangan perkantoran  dan pengguna transportasi kereta untuk makan siang di  Sudirman dan Thamrin. Apalagi dijadikan tempat nongkrong asyik di waktu weekend di pusatnya Jakarta. 

Banyak juga artikel dan YouTube mereview makanan yang satu ini. Bagi kalian penggemar bakso,  jangan di lewatkan ada menu bakso beranak, pangsit gorengnya yang renyah.



Harga memang premium untuk ukuran mie ayam, tapi untuk rasa gak kalah sama kualitas bakmi  Bintang lima atau sejenisnya. Untuk tempat memang disesuaikan dengan lokasi yang memang tidak cukup besar dan dibagi kepada pihak penjual yang berbeda. Disana ada kedai batagor dan lainnya. Pelayanannya cukup ramah dan cekatan.  Kalian bisa juga lihat video YouTube review dari Detik dan Boengkoes . 

Ketika saya membeli kondisi masih pandemik dan PPKM tahap 4, tapi masih ada pengunjung yang makan  di tempat. Kebetulan saya dahulu tinggal di dekat sana jadi tahu bagaimana ramainya dan pernah makan siang dengan teman kantor juga. Sepanjang jalan kenangan deh untuk lokasi ini. 


Lokasinya juga dekat sekali dengan stasiun Sudirman tinggal nyebrang sudah terlihat papan nama Mie Ayam Keriting Luwes. Saya sengaja take away juga karena berhubung habis vaksin. Sesampai di rumah mie langsung disantap rasa tetap sama seperti makan di tempat. Meski mie otomatis mengembang, dikarenakan perjalanan Jakarta-Bekasi membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. 

Rasa otentik dari mie ini adalah rasa gurih kaldu ayam yang khas, dan tekstur mie kriting yang menjadi ciri utama dari mie ini sendiri. Toping ayam yang dipotong dadu kecil di campur dengan jamur polos tanpa ada tambahan rasa kecap. Membuat mie ini nikmat meski tanpa ditambah dengan sambal dan saus. 


Bagi saya mie yang enak ketika dimakan tanpa tambahan sambal, saus sambal dan kecap. Sayang sekali saya harus take away dikarenakan harus pulang ke Bekasi. Ditambah masih parno juga makan di tempat. Jadi makan dengan mie sudah mekar. Akan tetapi tidak akan menghilangkan rasa otentik dan mengobati rasa kangen dengan mie hits yang satu ini. 

Buat pecinta mie sejati pasti udah tahu lokasi mie primadona ini. Kalau sedang PPKM atau masa pandemik, mending makan di mobil atau makan di tempat saat jam 3 sore saja karena tidak terlalu ramai. Biasanya menjelang makan siang itu ramai sekali. 


Karena waktu saya datang pukul 5 sore saja, masih ada beberapa orang yang makan di tempat. Dan kehabisan alias sold out untuk pangsit goreng dan bakso beranak, sayang sekali padahal saya menunggu-nunggu pangsit gorengnya dan bakso beranak. 


Semoga di lain waktu dan kesempatan bisa saya makan disana untuk mengenang nostalgia di waktu lalu. Karena lokasi yang cukup strategis di pinggir jalan dan sebrang stasiun, memungkinkan baik pekerja kantor, ataupun pelajar dan keluarga dapat mengexplor lokasi makan yang satu ini. 

Untuk alamat detail bisa cek dibawah ini :
Mie Keriting Luwes
Jl. Kendal No. 19A
Menteng, Jakarta Pusat
HP: 08151861329

Lekas pulih bumiku. Dan mari meramaikan dunia kuliner Indonesia . 


 

Comments

  1. Jadi pengen nyobaiin, kyknya mie ayam jamur itu yaa🙄😋

    ReplyDelete
  2. Malem2 baca beginian jadi laperr.. 🙈

    ReplyDelete
  3. Semangat terus, Cha! Dan review buat resto vegetarian boleh donk 🥰

    ReplyDelete
  4. Setuju.. Kuy lah bareng anak2 kantor pulang kerja makan di luwes

    ReplyDelete
  5. Duhhhh jadi pengen🤤🤤🤤 aku suka banget mie ayam..nanti coba deh😋 mamacih sharenya mba, di tunggu tulisan berikutnya..sukses selalu ya😘❤️

    ReplyDelete
  6. Duhhhh jadi pengen🤤🤤🤤 aku suka banget mie ayam..nanti coba deh😋 mamacih sharenya mba, di tunggu tulisan berikutnya..sukses selalu ya😘❤️

    ReplyDelete
  7. Traktir gw dong 😀😀

    ReplyDelete
  8. Wah kesukaanku nih, mie ayam..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Saya mau nanya soal toxoplasma mba,tolong wa saya mba 08561336743

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Senandika

Cerita Vlogger Sukses Ria SW Part I

Review : Amber Immersiveland Summarecon Bekasi